Chongyun Genshin Impact merupakan karakter unik yang bisa digunakan secara tidak tepat.

Genshin Impact Chongyun adalah salah satu karakter unik yang memberikan Cryo Infusion ke karakter lain. Tanpa penggunaan yang tepat, itu dapat menghancurkan sinergi komposisi tim mana pun. Jadi bagaimana Anda bermain Chongyun?

Build Chongyun Terbaik di Genshin Impact
Build Chongyun Terbaik di Genshin Impact 

Build Chongyun Genshin Impact Terbaik

Gambaran Umum Gameplay Chongyun Genshin Impact

Chongyun adalah Karakter Cryo B4 bersenjata Clay. Ia biasa digunakan sebagai karakter sub-DPS atau sekedar karakter yang bisa memberikan infus tangisan ke karakter lain melalui kemampuan elementalnya.

Sebagai sub DPS, damage terbanyak berasal dari Elemental Burst miliknya yang memiliki multiplier cukup tinggi. Karena Chongyun adalah karakter Cryo, dia juga dapat mengakses reaksi Melt, meningkatkan damage yang diberikan lebih jauh jika digunakan dengan benar dan pada waktu yang tepat.

Chongyun sebenarnya bisa digunakan sebagai DPS utama, namun hal ini sangat jarang terjadi karena beberapa alasan. Salah satu alasan paling sederhana adalah dia memiliki base attack multiplier yang lebih rendah dibandingkan dengan karakter Claymore lainnya. Juga, dengan Cryo-Infusion statisnya, Chongyun kesulitan melawan musuh yang terus bergerak. Dan hal terakhir adalah bahkan sebagai karakter Cryo, dia tidak memiliki akses ke tim Freeze. Ini karena pukulannya selalu dipatahkan oleh musuh yang membeku, meniadakan kekuatan tim Freeze yang khas.

Jadi jika kalian tetap ingin memainkan Chongyun sebagai pemain DPS, ada baiknya kalian pahami dulu kelemahan Chongyun dan cara memainkannya dengan baik. Meskipun Chongyu kurang diminati sebagai DPS utama, kemampuannya sebagai sub DPS cukup baik. Salah satu keadaan hebat Chongyun adalah ketika para pemain berhadapan dengan Abyss Herald Hydro. Ketika Chongyun hadir, dia dapat membantu karakter pedang dan tiang lainnya dengan mudah menembus perisai elemen air.

Keterampilan Dasar - Phantom Blade:

Es berlapis di Chonghua
Chongyun membanting tanah dan membentuk lingkaran, memberikan damage Cryo ke musuh. Karakter aktif dalam lingkaran ini yang dilengkapi dengan pedang, tongkat, atau ketapel tanah liat mendapatkan cryoinfusion untuk serangan normal dan bermuatan.

Jika karakter keluar dari lingkaran, cry infus yang diterima akan hilang setelah beberapa saat.

Elemental Blast - Phantom Blade:
Bintang yang membelah awan
Chongyun memanggil seberkas Pedang Es besar yang mengenai musuh di depannya, menyebabkan kerusakan Cryo. Musuh kecil terlempar akibat serangan ini.

Bakat Pasif 1:
Bahkan bernapas
Karakter dalam lingkaran kemampuan elemen yang dipersenjatai dengan pedang, polearm, dan tanah liat memiliki 8% peningkatan kecepatan serangan normal.

Bakat Pasif 2:
Pedang Rimechaser
Di akhir durasi kemampuan elemen, sebuah pedang besar tercipta yang menghantam tanah, memberikan kerusakan cryo pada musuh. Musuh yang terkena pedang ini akan mengalami pengurangan Cry Resistance sebesar 10%.

Bakat Pasif 3:
doa yang lebih lama
Saat Anda melakukan ekspedisi di Liyue, waktu yang dihabiskan berkurang 25%. Prioritas Bakat:
Elemental Blast > Kemampuan Elemental (opsional) > Serangan Normal (DPS Utama).

konstelasi

Sederhananya, konstelasi Chongyun dapat digambarkan sebagai berikut:

Konstelasi utama:
C2 dan C6.

C1:
Serangan terakhir dari serangan dasar Chongyun menciptakan 3 Gelombang Cryo yang menerjang ke depan.

C2:
Cooldown Elemental Ability dan Elemental Blast yang diaktifkan di Elemental Ability Circle miliknya berkurang 15%.

C3:
Elemental Blast meningkat 3 level. C4:
Chongyun mendapatkan 1 energi setiap kali dia pertama kali menyerang musuh yang terkena status Cryo.

C5:
Kemampuan elemental meningkat sebanyak 3 level.

C6:
Saat ketiga pedang dari Elemental Burst berhasil jatuh ke tanah, Chongyun memanggil pedang lain untuk menusuk dan menyebabkan kerusakan Cryo. Selain itu, Elemental Burst milik Chongyun memberikan lebih banyak damage saat HP Chongyun lebih tinggi dari HP musuh yang terlibat.

artefak

Sebagai sub-DPS, Chongyun merupakan karakter yang tepat untuk menggunakan 4 Noblesse Oblige. Dengan cooldown burst yang rendah, Chongyun bisa dengan mudah dan konsisten mengakses efek dari artefak tersebut.

Opsi lain yang bisa digunakan Chongyun adalah 4 Token Pemisah Nasib. Artefak ini bisa digunakan saat karakter lain sudah memiliki 4 pengguna Noblesse Oblige. 4 Emblem of Severed Destiny meningkatkan damage pribadi Chongyun. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan 2 Noblesse Oblige, 2 Gladiator's Finale, 2 Blizzard Strayer, atau 2 Wanderer's Troupe (Melt Team saja).

Statistik terpenting:

Pasir:
  • ATK% / Elemental Master (Fusing Team saja).
  • Cangkir:
  • Bonus CryoDMG%.
  • Lingkaran:
  • Tingkat Kekritisan/DMGD44 Prioritas Sub-Negara:
  • Crit Rate/DMG % > ATK % > Elemental Mastery (khusus Tim Peleburan) > ER%.

Senjata serbu Chongyun Genshin

Dengan senjata Chongyun, Anda hanya perlu menggunakan senjata terbaik yang Anda miliki. Contoh dari senjata tersebut adalah Wolf's Gravestone, Luxurious Sea-Lord, Akuoumaru, Sacrificial Greatsword, Favonius Sword, Serpent Spine, Skyward Pride, dan lain-lain.

Hindari menggunakan senjata dengan statistik lebih rendah seperti HP%, DEF% atau bonus DMG fisik. Senjata seperti Snow-Tombed Starsilver adalah contoh senjata Chongyun yang sangat buruk, meskipun mereka memiliki estetika dan pasif yang cocok dengan Chongyun pada pandangan pertama.

komposisi tim

Salah satu formasi paling awal timnas adalah timnas bersama Chongyun. Menyatukan 3 karakter Liyue, Xiangling Xingqiu serta Chongyun dan Bennet, tim tersebut langsung menarik perhatian saat itu karena performa yang dihasilkan. atau bahkan melampaui jajaran karakter B5.

Xiangling menggunakan Cryo Infusion milik Chongyun karena memiliki kecepatan ATK tercepat dibandingkan karakter lain di tim tersebut. Tim Freeze Chongyun biasanya terdiri dari karakter yang dapat menggunakan infus tangisan mereka. Dengan kata lain, Ayaka yang bisa melakukan serangan sendiri tanpa bantuan karakter lain tidak relevan di tim ini dan bisa menggantikan Chongyun dengan karakter lain.

Contoh karakter yang bisa dijadikan DPS di tim ini adalah Kaeya atau Rosaria. Untuk karakter Hydro kalian bisa menggunakan Xingqiu atau Yelan dan karakter terakhir yang bisa kalian gunakan adalah Shenhe untuk memaksimalkan cry damage untuk tim tersebut atau karakter fleksibel seperti Kazuha atau karakter penyembuh.

Team Melt, atau lebih tepatnya Reverse Melt, menggunakan reaksi Melt yang dipicu oleh karakter Cryo. Salah satu tim Reverse Melt yang paling banyak digunakan terdiri dari 2 karakter Cryo bersama Xiangling dan Bennet. Contoh tim yang tersedia adalah Chongyun, Rosaria/Kaeya, Xiangling, dan Bennet.

Tips untuk Dampak Chongyun Genshin

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan:

Jangan pernah memasangkan Chongyun dengan karakter physical damage seperti Eula dan Razor. Ini bisa terjadi saat bermain secara co-op dan tidak melihat karakter pemain lain. Kesalahan ini juga dapat terjadi saat membuat komposisi tim. Selain karakter fisik, Keqing juga tidak boleh dipasangkan dengan Chongyun. Ini karena infus Listrik Keqing dihancurkan oleh infus Cry Chongyun saat berada di Sirkuit Keterampilan Elemental Chongyun.

Saat melawan Abyss Herald, terutama saat ingin menghancurkan Hydro Shield miliknya, Chongyun bisa dipasangkan dengan karakter berkecepatan ATK cepat seperti Xiangling dan Zhongli.

Anda tidak hanya dapat memanfaatkan kecepatan ATK karakter, tetapi Anda juga dapat dengan cepat beralih antar karakter yang dapat ditambahkan saat menyerang target. Teknik ini dapat menghindari perhitungan internal cooling pada aplikasi cryo dibandingkan dengan hanya menggunakan satu token.
Oleh Master Oopsi

Desember 25, 2022

Artikel Terkait

> <
Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!