Saat bermain Free Fire, survivor harus bisa memahami medan pertempuran. Pemenang permainan ini adalah mereka yang membuat kesalahan paling sedikit. Siapapun yang pernah mengalami kekalahan kebanyakan karena kesalahan yang dilakukan saat bermain.

9 Kesalahan Bermain Free Fire Yang Harus dihindari oleh Pemula
9 Kesalahan Bermain Free Fire Yang Harus dihindari oleh Pemula

Apa saja kesalahan saat bermain Free Fire yang menyebabkan cepat mati? 

Berikut adalah daftar kesalahan gameplay Free Fire yang harus dihindari. 

1. Saya lupa pergi ke tempat yang aman

Banyak penyintas yang melewatkan faktor penting dalam Free Fire:
Cari perlindungan di tempat yang aman. Pasalnya, hal pertama yang harus kamu lakukan untuk bertahan hidup adalah sebelum menghabisi lawan. Cara paling efektif untuk bertahan di arena battle royale adalah mencari perlindungan.

Menariknya, jika Anda menggunakan teknik lindung nilai ini, Anda bisa bersemangat! Namun, Anda harus siap menerima konsekuensi dari teknik ini, yang dicap sebagai pemain yang buruk! Karena seni bermain Free Fire bukan hanya tentang menjadi yang terakhir bertahan dan mendapatkan Booyah, tapi juga tentang mengalahkan musuh sebanyak-banyaknya. 

2. Mendarat di tempat ramai

Setelah mendarat di area gurun, segera cari senjata (loot). Hindari berakhir di tempat ramai guys! Karena tempat yang ramai bisa sangat tidak menguntungkan bagi anda yang baru saja meroket. Saat orang-orang di sekitar Anda memegang senjata, Anda hanya menatap kosong.

3. Mencari musuh sebelum menemukan senjata

Di awal permainan, pemain idealnya fokus mencari senjata hingga menemukannya. Jadi jika tidak sengaja menabrak musuh, pemain tetap bisa melawan mereka. Jika tidak memiliki senjata, jangan buru-buru mencari musuh. Huru-hara memang mengasyikkan, tapi tetap bukan GG.

4. Ceroboh ke titik di mana Anda mudah diserang

Selain keterampilan menembak dan menghindari serangan, konsentrasi tingkat tinggi juga diperlukan selama bermain game. Fokus pada lingkungan. Jangan lengah sampai Anda dapat dengan mudah diserang. Misalnya, Anda begitu sibuk menjarah sehingga tanpa sadar membelakangi musuh yang mendekat. Jadi jangan pernah lengah, periksa lingkungan Anda. 

5. Tidak ada healing yang tersedia

Saat bertarung di arena battle royal, kamu bisa banget terkena tembakan dari mereka yang mencoba melawan balik. Tentunya untuk mengobati luka tersebut diperlukan obat untuk menyembuhkannya. Makan jamur juga penting. Sehingga beberapa pemain lupa membawa item penyembuh sebanyak-banyaknya. Akibatnya, mereka tidak memiliki perbekalan untuk bertahan hidup di Free Fire.

6. Jarang memeriksa peta secara teratur

Di peta Anda dapat melihat lokasi dan jarak Anda dari pemain lain. Kecuali Anda siap secara mental, jauhi jangkauan musuh. Namun, jika Anda tidak berhati-hati dengan rutin memeriksa peta dan lupa memeriksa sekeliling Anda, musuh yang mengintai dapat mengalahkan Anda dalam sekejap mata. 

7. Jarang memegang senjata

Lebih mudah dalam mode lari saat tangan Anda kosong, jadi pegang senjatanya terlebih dahulu. Namun, tidak memegang senjata bisa menjadi kerugian saat memasuki area yang penuh dengan pemain lain. Misalnya, jika musuh mengejutkan Anda, Anda tidak akan punya waktu untuk mengangkat senjata karena Anda akan ditembak terlebih dahulu.

8 Zona bahaya alam bawah sadar

Selain perlindungan di tempat yang aman, melarikan diri dari area berbahaya juga penting. Ingatlah bahwa melindungi diri Anda dari bahaya juga merupakan bagian penting dari Free Fire. Masuki zona aman untuk melindungi diri dari bencana alam berupa penyempitan zona merah. Namun, banyak pemain yang tidak mengetahui Zona Bahaya, mungkin karena mereka terlalu sibuk menjarah atau mengejar musuh. Akibatnya, ikat pinggang tersebut menyerap darahnya hingga akhirnya ia ditendang kembali ke lobi. 

9. Buru-buru Ambil Air Drop dan Loot

Saat melihat tetesan air, tidak jarang pemain langsung memainkan game robot! Bahkan dari dekat pun ada musuh yang sengaja menunggu untuk memancing pemain lain agar tertembak. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk mengambil airdrop atau loot dari musuh yang sudah mati, perhatikan lingkungan sekitar. Apakah aman untuk langsung membongkar kotaknya?
Oleh Master Oopsi

Desember 11, 2022

Artikel Terkait

> <
Silakan pilih sistem komentar anda

Jadilah orang pertama yang berkomentar!